Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Hadis-Hadis Keutamaan Al Qur'an

Written By Rudianto on Senin, 26 Maret 2012 | 17.58


Al-Qur’an al-Karim merupakan kitab suci umat Islam yang terjamin keasliannya sebagai Firman Allah swt.

Sebagai firman Tuhan Yang Maha Mengetahui, Penguasa alam semesta, Pencipta semua makhluk, tentu isi kandungannya dari sudut manapun, tidak dapat dibandingkan dengan perkataan atau buku atau karya siapapun.
Kelebihan al-Qur’an dari sisi isi, membaca, menghafal, mengajarkan, mengamalkan, digambarkan juga Rasulullah saw dalam hadis-hadisnya.
Aplikasi multimedia ini berisi tentang Keutamaan al-Qur’an secara khusus dan umum. Bersumber dari hadis-hadis Rasulullah saw yang diambil dari kitab-kitab hadis yang mu’tabar.
Di program ini, pahala membaca, mengajarkan, menghafal, dan mengamalkan al-Qur’an dirinci berdasarkan hadis-hadis yang ada. Hanya hadis yang bisa dijadikan dalil saja yang dipaparkan.
Program ini juga menyertakan teks 6 (enam) kitab klasik orisinil seputar keutamaan al-Qur’an, yaitu karya al-Faryabi, Ibn Durais, al-Nasa’Ii( w. 303 H), Ibn Kathir (w. 774 H), dan al-Tibyan di Adab Hamalat al-Qur’an, karya Imam al-Nawawi (w. 676 H). Plus video tausiyah Ust. Yusuf Mansur: One Day One Ayat.
Tema bahasan meliputi: Fadilah al-Qur'an secara umum, fadilah surah-surah tertentu, fadilah ayat-ayat tertentu, fadilah membaca surat/ayat tertentu pada waktu tertentu, hal penting yang harus diketahui tentang al-Qur'an, hadis palsu tentang fadilah dan surah tertentu.

Spesifikasi Komputer:
Processor Min 1 Ghz
RAM 256 MB
Resolusi Layar 1024x768
CD/DVD ROM
Windows XP/Vista/7