Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

Umar Bin Khattab (Episode 11)

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 01 Agustus 2012 | 09.37

Pada episode ini diawali dengan perjalanan Rosululloh SAW beserta sahabat dan juga para pengikutnya dari Mekah menuju Madinah. Umar yang sudah lebih dulu tiba di Harrat, Madinah, bersama dengan Bilal menanti kedatangan Rosululloh.

Sementara itu Huyay dan Abu Yasser, masih terus bersiasat untuk menjatuhkan Rosululloh beserta kaum muslimin yang lainnya. Ketika Rosul tiba di Madinah, hal yang pertama dilakukan Rosul adalah membangun mesjid. Rosululloh juga berhasil mendamaikan kaum Mujahirin dan kaum Anshor, sehingga mereka dapat menjadi saudara. Pada saat momen perdamaian, Umar berpidato dengan begitu menyentuh. Hingga setelah Umar selesai pidato, kaum Mujahirin dan kaum Anshor dapat berpelukkan.

Di akhir cerita, digambarkan akan terjadinya perang besar antara Kaum Muslim dengan kafir Quraisy.

0 komentar:

Poskan Komentar