Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

DVD "Durusul Lughoh Al Arabiyah Lighairi An Nathiqina Biha" Seri 1 & 2

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 24 Januari 2014 | 09.47

Rekomendasi Dr. V. Abdurrahim

Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi dan Rasul yang mulia, Nabi Muhammad, beserta keluarga, dan sahabatsahabatnya
Amma Bakdu,

Sungguh hari ini aku sangat berbahagia dikarenakan kunjungan saudaraku yang mulia, saudara Muhamad Nursamsul . Dan aku merasa lebih berbahagia dikarenakan berita yang disampaikannya, bahwasanya dia mempelajari bahasa Arab dengan menggunakan buku karyaku
“Durus Lughah Al-Arabiyah Lighairi An-Nathiqina Biha”

Saat ini, dia memperlihatkan kepadaku sebuah video yang berisikan tentang penjelasan bahasa Arab dengan menggunakan buku karyaku, dan aku menganggap itu adalah sebuah karya yang sangat bagus (semoga Allah memberkahi apa yang dilakukannya)

Aku sangat berharap kepada saudara-saudaraku yang berada di Indonesia atau di negara lain untuk berusaha memahami bahasa Arab, sehingga dengannya mereka bisa memahami makna dan kandungan Al-Quran. Karena itulah sumber keselamatan kita semua.
Hanya kepada Allah aku memohon agar menjaga dan melindungi kita semua
Wassalaamu alaikum warahmatullahi wa barakatuuh.
Ditulis oleh
DR. V. Abdurrahim
Penulis buku Durus Lughah
Ditulis Di Madinah Munawarah
Selasa, 13 Jumadil Akhir 1434 Hijriah




Harga DVD yang diterbitkan oleh Komunitas Belajar Productions adalah Rp.40.000/DVD
Berminta hubungi Admin Nurisfm di SMS 085716863625
09.47 | 0 komentar

Kebutuhan akan fasilitas komunikasi yang canggih

Written By Rudi Abu azka on Kamis, 23 Januari 2014 | 09.00

Beberapa hari yang lalu sempat terjadi sedikit percakan bersama rekan-rekan di kantor mengenai berbagai aplikasi komunikasi. Bisa dibilang saat itu saya termasuk yang paling gaptek. bagi seorang mahasiswa yang kuliah di Jurusan Tekhnik Informatika seperti saya mungkin ini sebuah 'aib'. Masak anak jurusan TI nggak kenal dan nggak punya WA, Line, BBM, WeChat, Kakao dll, ditambah lagi akun twitter cuma sempat diupdate beberapa kali saja dan followernya sedikiiiit sekali.

Ketika yang lain ramai sekali membahas ODOJ di WA, saya cuma terdiam. ketika sebagian teman begitu aktif membahas berbagai trending topics di twitter, lagi-lagi saya hanya menjadi pendengar setia. Paling-paling yang dibanggakan hanya aktifitas yang hanya berkutat di FB saja.

Ketika rasa minder itu datang, ada sesaat itu pula teringat sepenggal hadits yang berbunyi: " barangsiapa yang membaca Al-Qur`an kemudian ia melihat bahwa seseorang telah diberikan sesuatu yang lebih utama selain Al-Qur`an daripada apa yang diberikan padanya (qiratul qur`an), maka dia benar-benar meremehkan keagungan Allah Swt.”

“Jlebb!” hadits itu tiba-tiba menikam hati. Lalu seakan ruh Al-Qur’an yang tersimpan di hati ini mengatakan “Kamu tak perlu minder karena kamu memiliki fasilitas komunikasi yang lebih canggih dari itu semua”, dan lebih terasa lagi ketika seakan Allah langsung menegurku lewat kalam-Nya Yang Maha agung:

Katakanlah: "Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan." (Q.S Yunus: 58)
Yang di dalam Tanwirul-Miqbas diartikan oleh Ibnu Abbas :
“Wahai Muhammad, katakanlah kepada para sahabatmu: ‘ hendaklah kalian berbangga dengan Al-Qur’an dan keislaman kalian! Karena keduanya lebih baik dari segala materi (harta) yang dikumpul-kumpulkan oleh orang-orang yahudi dan musyrikin” (Tanwirul-Miqbas: 215)
Beberapa hari yang lalu, saya sempat memposting tulisan yang membahas 2 ibadah teragung dalam Islam yang sekaligus menjadi alat komunikasi terccanggih dari seorang hamba. Jika berbagai fasilitas komunikasi seperti WA, FB, twitter dll hanya menghubungkan kita dengan sesama makhluk Allah lainnya, Shalat dan Al-Qur’an akan menghubungkan kita dengan Tuhan segala Alam Raya dan berbagai informasi yang kita dapatkan di dalamnya dijamin sendiri oleh Allah terjaga dari campur tangan Syaithan.

Kalaulah suatu saat nanti Allah takdirkan diri ini memiliki berbagai fasilitas komunikasi yang lain seperti di atas, semoga kiranya bisa dioptimalkan untuk dakwah Al-qur’an yang lebih meluas. Namun, untuk saat ini, merasa cukup dengan fasilitas berupa Shalat dan Al-qur’an menjadi suatu keharusan. Dan untuk teman-teman yang Allah karuniakan berbagai kenikmatan fasilitas komunikasi yang ngetren saat ini, gunakanlah sebaik-baiknya untuk mencari ridha Allah, dan jangan lupakan bahwa anda juga memiliki kewajiban komunikasi yang harus terus disambung.



Oleh : Pewaris Negri
09.00 | 0 komentar

AYAT -Proyek Besar Al Qur'an dari Kerajaan Saudi Arabia

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 11 Januari 2014 | 06.05

Banyaknya pengguna komputer, laptop, tablet hari ini, menyebabkan kebutuhan akan software / aplikasi demikian tinggi.
Berbagai software dibuat untuk membantu para pengguna komputer. Salah satunya adalah proyek besar dari King Saud University, yaitu membuat Al-Qur’an Digital Terlengkap.
King Saud University adalah salah satu universitas terbesar di Arab Saudi. Software Al Qur’an Digital ini digarap dengan serius dan profesional serta didanai secara penuh oleh King Saud University.
Diharapkan dengan kehadiran Software yang diberi nama Ayat ini dapat membantu umat muslim seluruh dunia untuk terus berinteraksi dengan Al Qur’an, dan menghafal Al Qur’an. Software Ayat dapat di download secara Gratis.
Saat ini sudah diluncurkan Versi 1.2.2 dengan fasilitas antara lain :
  1. Terjemah Bahasa Indonesia dan 20 Bahasa Lainnya
  2. Tafsir Bahasa Indonesia dari Al Jalalayn
  3. Murottal MP3 Al Qur’an lebih dari 20 Qori / Imam
  4. Putar Murottal MP3 Per Ayat
  5. Dirancang untuk membantu menghafal Al Qur’an
  6. Pengulangan Per Ayat / Halaman yang ingin dihafal
  7. Mode Latihan Hafalan dengan Highlight Ayat
  8. Mode Tilawah untuk membaca Al Qur’an
  9. Pencarian Ayat / Terjemah
  10. Tersedia untuk Windows / Mac / Linux/ Android
Salah satu kelebihan software Ayat ini yaitu adanya fasilitas untuk membantu menghafal Al Qur’an, pengguna bisa memilih menu Latihan Hafalan dan pengulangan ayat per ayat.
Untuk versi bahasa Indonesia lengkap dengan tafsir dan terjemahnya kini sudah bisa di download secara gratis di http://quran.ksu.edu.sa/ayat/?l=en
06.05 | 1 komentar

VCD "PERJALANAN BERSAMA AL QUR'AN" 30 EPISODE Bersama Syeikh Fahad Salim Al Kandari

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 10 Januari 2014 | 16.40

Telah Hadir VCD "PERJALANAN BERSAMA AL QUR'AN" mengelilingi dunia menjumpai para penghafal al qur'an bersama syaikh fahad salim al kandary, seorang penghafal al qur'an dari Kuwait.
Merupakan video yang sangat isnpiratif untuk mengingatkan kita terhadap keagungan & kemu'jizatan al qur'an.

Syaikh fahad salim al kandary seorang imam dan qori' muda dari kuwait berkeliling dunia menjumpai para penghafal al qur'an lalu mengisahkannya kepada kita tentang berbagai hal yang menakjubkan sekaligus mengharukan seputar para penghafal al qur'an di berbagai belahan dunia.
Video ini merupakan salah satu program acara yang paling diminati pemirsa WesalTV.


Sebuah suguhan kisah inspiratif sebagai penyemangat kita & generasi penerus kita untuk menghafal Al Qur'an...

Terdiri dari 2 paket ;
> paket 1 ( episode 1 hingga episode 15)
> paket 2 ( episode 16 hingga episode 30)
Harga 2 sett 300.000/belum termasuk ongkos kirim.


Informasi Pemesanan Hubungi di HP. 085716863625


16.40 | 0 komentar

Wisata Quran episode 1 bersama Syekh Fahd Al Kandari - Idea

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 08 Januari 2014 | 20.29

Syekh Fahd Al Kandari seorang imam dari Kuwait pada 2012 lalu memiliki sebuah acara bernama Musafir Ma’al Quran, atau Traveler with the Quran Petualangan bersama Al-Quran. Dalam video dokumenter ini digambarkan perjalanan beliau yang berkeliling ke berbagai negara menemui para hafidz dan penghafal Quran untuk berbagi dengan para penonton keajaiban-keajaiban yang Allah tunjukkan kepada penghafal Al-Quran.

Pada episode pertama kali ini, beliau berpetualang ke negeri Turki. Dimana dijumpai banyak penduduknya ternyata tak menguasai bahasa Arab, namun tetap pendidikan untuk mengenal Quran menjadi hal penting. Selanjutnya Syeikh Fahd Al Kandari melanjutkan petualangan ke Maroko untuk mendapatkan kesaksian sebuah keluarga penghafal Quran disana. Selanjutnya juga bertemu para penghafal Quran di Mauritania, negeri yang dulunya dikenal sebagai negara Syinqith.

Di Mesir, Syeikh Fahd bertemu dengan beberapa penghafal Quran dengan ceritanya masing-masing. Salah satunya ialah seorang tunanetra yang memiliki semangat tinggi untuk menghafal Quran. Dengan keterbatasan masing-masing dijumpai pula beberapa orang penghafal Quran yang memberikan inspirasi luar biasa.

Selanjutnya di Chechnya, negeri pecahan Uni Soviet ini juga memiliki komunitas penghafal Quran luar biasa.

Perjalanan demi perjalanan dalam episode pertama ini tentunya memberikan semangat bagi kita. Kita tidak sendiri di dunia ini yang memiliki keinginan yang sama. Mereka dengan keterbatasan masing-masing, konflik dan bahaya masing-masing di negaranya. Semoga kita yang berada di Indonesia yang damai ini mendapatkan inspirasi dari perjalanan kali ini
Silahkan disimak videonya :

20.29 | 0 komentar
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahu. (QS. Al-Baqarah:261)

DONASI

Follow by Email

TEBAR DAKWAH FILM ISLAM

Teknik Support Streaming

DJ ONLINE

Visitor

free counters

TAFSIR IBNU KATSIR

NURIS TV

AGENDA TV

STREAMING RADIO NURISFM

STREAMING RADIO NURISFM

Server Lokal

Server Luar Negeri

Dengarkan Nurisfm Disini

Total Tayangan Halaman

Pengunjung