Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

PERJALANAN BERSAMA AL QUR'AN SESION 1 Lengkap 30 EPISODE.

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 19 Februari 2014 | 22.25



Mungkin diantara sahabat mencari salah satu program tv ini di Internet ataupun di Youtube yang tersedia lengkap tentang video ini. Kini Allhamdulillah kami berusaha me re synchronization kembali subtitle nya secara lengkap kedalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.

“PERJALANAN BERSAMA AL QUR'AN" mengelilingi dunia menjumpai para penghafal al qur'an bersama syaikh fahad salim al kandary, seorang penghafal al qur'an dari Kuwait. Merupakan video yang sangat isnpiratif untuk mengingatkan kita terhadap keagungan & kemu'jizatan al qur'an. Syaikh fahad salim al kandary seorang imam dan qori' muda dari kuwait berkeliling dunia menjumpai para penghafal al qur'an lalu mengisahkannya kepada kita tentang berbagai hal yang menakjubkan sekaligus mengharukan seputar para penghafal al qur'an di berbagai belahan dunia. Sebuah suguhan kisah inspiratif sebagai penyemangat kita & ; generasi penerus kita untuk menghafal Al Qur'an.

 Adapun materi DVD "Perjalanan Bersama Al Qur'an Sesion 1" meliputi:
1. Ikhlaskan niat
2. Jgn terpengaruh oleh indahnya dunia
3. Minta pertolongan/kemudahan pada Allah
4. Jauhi semua jenis dosa/maksiat
5. Komitmen & motivasi yg kuat
6. Siapkan waktu & usaha
7. Jauhi teman/kawan yg salah
8. Belajarlah dari minimal seorang sheikh/guru
9. Rencanakan dgn baik, dgn target
10. Murajaah, murajaah, murajaah minimal 1 juz/hari lalu 5 juz/bulan
11. Aplikasikan ayat yg sudah dihafal
12. Baca cerita para sahabat
13. Memahami yg dihafal
14. Gunakan mushaf yg sama
15. Waktu terbaik adalah saat fajar
16. Baca hafalan saat sholat
17. Ikuti lomba/bertanding dgn org lain
18. Rasakan dgn hati
19. Cari lingkungan yg sesuai, yg mau berbagi mimpi/cita2 yg sama
20. Jika menghafal banyak ayat, tulislah
21. Latihan membaca dgn cepat/Al Hadr
22. Dengarkan dan ikuti bacaan dri Qari' yg mahir
23. Hafal lalu sempurnakan dgn cara ulangi sambil melihat mushaf sesekali
24. Jangan pernah tinggalkan shalat malam/qiyamullail



Ingin Memiliki DVD ini, Silahkan Donasi Sebagian Rizki anda dan Miliki Koleksi DVD Film  ini sebagai kenang-kenangan  dari kami. Adapun Paket Donasi  cukup : RP  100.000,-


SALURKAN INFAK DAKWAH ANDA UNTUK RADIO BANK BTN 00399-01-50-000110-1 AN RADIO KOMUNITAS NURIS FM. Hubungi Admin di 085716863625.
22.25 | 2 komentar

ALBUM NASYID "Yang Di Rindu" (No Musik)

Written By Rudi Abu azka on Sabtu, 08 Februari 2014 | 14.52

RINDU ADALAH ANUGERAH ALLAH
SETIAP INSAN YANG BERHATI NURANI PUNYAI RASA RINDU
RINDU PADA KEDAMAIAN, KETENANGAN KESEJAHTERAAN DAN KEBAHAGIAAN ORANG-ORANG BERTAKWA
RINDU PADA KEBENARAN
KEJUJUR AN, KESABARAN, KEAMPUNAN KEIKHLASAN DAN KEREDHAAN TUHANNNYA
BAGI MUKMIN YANG MERINDUI ;ANAK-ANAK YANG SOLEH
MERINDUI ISTRI-ISTRI YANG SOLEHAH MERINDUI KELUARGA YANG BAHAGIA PARA-PARA PEJUANG MERINDUI SUASANA MASYARAKATNYA TERJALIN DI ATAS LANDASAN SYARIAT
MERINDUI TERTEGAKNYA KALIMAH ALLAH
DI MUKA BUMI INI
MERINDUI AKAN DATANGNYA SYAHID DAN SELURUH UMAT INI MERINDUI
AKAN MUNCULNYA PEMIMPIN
YANG DIJANJIKAN ALLAH
UN TUK MENYELAMATKAN UMAT INI


Menghadirkan Kembali Senandung-senandung klasik sebagai Memori masa lalu, dari Koleksi Album Nasyid lama yang berserakan. Kami coba berbagi dengan pengunjung setia Nurisfm atau Nuristv.

Dalam Album "Yang Di Rindu" ini terdapat beberapa nasyid lama yang cukup menggugah walau tanpa diiringi alunan muzik. Sebagian besar Nasyid album ini juga sudah banyak yang sudah di bawakan kembali oleh grup-grup nasyid kontemporer masa kini. Bisa dikatakan Album ini merupakan cikal bakal Album Nasyid yang dibawakan Nadamurni. Berikut beberapa judul Nasyid yang terdapat dalam album ini:
1. Ayat Al Qur'an
2. Yang Rindu (Sajak)
3. Allah mengajak kita bersatu
4. Harapanku Pada Mu Subur Kembali
5. Inilah Sifat Mukmin Yang Bertakwa
6. Inilah dia jalan kita
7. Warisan Ayah
8. Buta Mata
9. Iman Tidak boleh dipusaka
10. Pandangan Mata
11. Pengaduan Pada Tuhan
RINDU ADALAH ANUGERAH ALLAH
SETIAP INSAN YANG BERHATI NURANI PUNYAI RASA RINDU
RINDU PADA KEDAMAIAN, KETENANGAN KESEJAHTERAAN DAN KEBAHAGIAAN ORANG-ORANG BERTAKWA
RINDU PADA KEBENARAN
KEJUJUR AN, KESABARAN, KEAMPUNAN KEIKHLASAN DAN KEREDHAAN TUHANNNYA
BAGI MUKMIN YANG MERINDUI ;ANAK-ANAK YANG SOLEH
MERINDUI ISTRI-ISTRI YANG SOLEHAH MERINDUI KELUARGA YANG BAHAGIA PARA-PARA PEJUANG MERINDUI SUASANA MASYARAKATNYA TERJALIN DI ATAS LANDASAN SYARIAT
MERINDUI TERTEGAKNYA KALIMAH ALLAH
DI MUKA BUMI INI
MERINDUI AKAN DATANGNYA SYAHID DAN SELURUH UMAT INI MERINDUI
AKAN MUNCULNYA PEMIMPIN
YANG DIJANJIKAN ALLAH
UN TUK MENYELAMATKAN UMAT INI - See more at: http://nurisfm.blogspot.com/2014/02/album-nasyid-yang-di-rindu-no-musik.html#sthash.1n1idF1J.dpuf
14.52 | 0 komentar

Petualangan Bersama Al-Quran Syekh Fahd Al Kandari (Eps 2)

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 07 Februari 2014 | 14.28

Ikhlas Kepada Allah

Al Qur’an ialah mukjizat besar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw. Wajib bagi kita untuk mengetahui, bahwa Al Quran ialah nikmat yang besar yang Allah berikan untuk hamba-Nya. Semua dakwah Rasulullah ialah Al Quran. Karena Al Quran semata bukan perkataan atau buatan Muhammad, namun petunjuk dari Allah untuk ummat melalui Muhammad.
Allah berfirman dalam QS Al Anfaal Ayat 24,
Hai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu
Apabila kita telah memulai dan bertekad untuk menghafalkan Al Quran, kita harus mengetahui bahwa Allah telah memilih kita. Menghafal Al Quran adalah perkara yang mudah dengan izin Allah. Namun pastinya selalu ada jalanan terjal di depan menanti kita. Namun ketahuilah, dengan mengetahui keutamaan-keutamaannya maka rintangan apapun sesungguhnya akan terasa ringan.
Sebelum menghafalkan Al Quran, kita perlu mengikhlaskan niat hanya untuk Allah. Apalagi untuk ibadah agung ini, menghafalkan kitab Allah, sang penguasa alam semesta. Jauhkan diri dari niat dan perkara kotor duniawi.
Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus“, (QS Al Bayyinah : 5)
Sesungguhnya sebuah amal bergantung pada niat, Jika niat kita menghafal Al Quran hanya untuk Allah, maka Allah akan berikan pertolongan dan jalan keluar. Dia akan mengangkat kedudukan kita, menjauhkan kita dari kejelakan dan kejahatan dengan menghafal Quran.
Perjalanan kali ini membawa Syekh Fahd Al Kandari mengunjungi Mesir dan menjumpai seorang hafizh bernama Ahmad Musallam. Beliau menghafalkan seluruh Al Quran dengan keterbatasannya yang lemah dalam merespon sekitarnya. Setelah itu juga beliau bersua dengan Syariff Sayyid Mustofa, seorang hafizh berusia 12 tahun yang memiliki keceradasan luar biasa. Disamping menghafal seluruh Quran, beliau juga memiliki kelebihan dalam menguasai 10 Qiraah dan hadist shahih Bukhari Muslim. Bagaimana mereka melakukannya? Simak kisah mereka dalam video episode 2



Sumber
14.28 | 0 komentar

Serial Film Nabi Muhammad SAW "Muhammad SAW The Final Legacy"

" Muhammad ( SAW ) "Sang Utusan Terakhirr " adalah film drama epik pertama dari Islam Channel . Difilmkan dalam bahasa Arab dengan teks bahasa Inggris (aslinya) dan sudah juga yng diterjemahakan ke berbagai bahasa seperti Urdu, Turki', Melayu. Kini Alhamdulillah tim Nuristv coba alih bahasakan ke Indonesia. 


Dengan pemeran lebih dari 203 seniman terkenal Suriah , Yordania dan Lebanon .
Seri film ini menggambarkan peristiwa penting yang terjadi dalam kehidupan Nabi kita Muhammad SAW, mulai dari Abdul Muthalib ( kakeknya ) tampak setelah dia sebagai seorang yatim piatu setelah kematian ayahnya sampai pada akhirnya menjadi pemimpin besar Ummat Manusia sampai wafatnya .

Anggaran produksi melebihi $ 2.000.000 . Namun demikian , baik produksi yang tinggi , atau pemain yang tinggi dapat menggambarkan kebesaran kecintaan kita padaNabi Muhammad SAW.

Serial ini menguraikan secara rinci tahap-tahap berikut dari kehidupan Nabi kita tercinta, Nabi Muhammad SAW melalui 30 episode epik :

- Kelahiran Nabi setelah kematian ayahnya Abdullah
- Wafatnya Ibu Nabi " Amina "
- Masa anak-anak dan remaja Nabi SAW .
- Pembangunan/renovasi Ka'bah
- Istri-istri Nabi SAW
- Masa diangkatnya menjadi Nabi
- Hijrahnya Nabi SAW dan para sahabat ke Ethopia (negeri raja Najasi)
- Perjanjian pertama & Kedua Perjanjian Al Aqabah
- Hijrah ke Madinah
- Pertempuran Uhud , Badr , Ahzab , Hunain dan lain-lain
- Jatuhnya Khaibar
- Pembebasan kota Makkah
- Perpisahan Haji Wada'
- Wafatnya Nabi SAW
Kesemuanya ditampilkan secara detil dan lengkap. Insya Allah.
13.45 | 2 komentar
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahu. (QS. Al-Baqarah:261)

DONASI

Follow by Email

TEBAR DAKWAH FILM ISLAM

Teknik Support Streaming

DJ ONLINE

Visitor

free counters

TAFSIR IBNU KATSIR

NURIS TV

AGENDA TV

STREAMING RADIO NURISFM

STREAMING RADIO NURISFM

Server Lokal

Server Luar Negeri

Dengarkan Nurisfm Disini

Total Tayangan Halaman

Pengunjung