Assalamu'alaikum ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  Nurisfm Network
Naskah tentang Ilmu Agama Islam dalam media ini diambil dan disusun dari berbagai sumber. Tidak tercantumnya sumber dan penulis, bermaksud untuk penyajian ilmu yang 'netral' semata. Mudah-mudahan menjadikan amal baik bagi penulisnya dan mendatangkan kebaikan bagi sesama. Kelemahan dan kekurangan serta segala yang kurang berkenan dihati mohon dimaafkan. Apabila ada pihak yang keberatan atau merasa dirugikan dimohonkan menghubungi Admin (Abu Azka). Dan untuk naskah-naskah ilmu pengetahuan umum, Insya Allah akan dicantumkan sumber dan atau penulisnya. Mohon Maaf sebelumnya, sekian dan terima kasih ^-^

CARA PENYEMBUHAN DENGAN ALQUR'AN - Mengatasi Ain, Jin dan Sihir

Written By Rudi Abu azka on Senin, 19 Desember 2016 | 13.51



Buku ini diulis oleh Syaikh Abdullah bin Muhammad bin Abdurrahman Al-Sadhan, yang membahas tentang ruqyah syar’iyyah dan pengaruhnya, sebagai terapi dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit ‘ain berdasarkan sabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam:
لاَ رُقْيَةَ إِلاَّ مِنْ عَيْنٍ أَوْحَمَةٍ
"Tidak ada ruqyah kecuali karena penyakit ‘ain atau (implikasi sengatan yang) beracun."
Tulisan yang yang sangat berharga dan bermanfaat, sumbernya adalah kitab Allah dan sunnah Rasul-Nya serta apa-apa yang dibukakan oleh Allah bagi para hamba-Nya berupa doa, rintihan pengaduan, permohonan dan ketergantungan hanya kepada Allah; tidak kepada selain-Nya.
Tidak diragukan lagi bahwa pembahasan tentang masalah ini sangat penting dan dibutuhkan pada setiap zaman dan tempat. Penulisnya adalah seorang yang sudah dikenal kelurusan aqidahnya, kelurusan pemikiran dan ketaqwaannya, semoga Allah memberikan balasan yang baik bagi dirinya, dan menjadikan tulisan ini, ilmu dan upaya penulis yang hanya mencari keridhaan Allah sebagai usaha yang memberikan manfaat bagi saudara-saudaranya yang seiman, yaitu mereka yang terjangkit penyakit hasad, orang-orang yang bersifat hasad dan orang yang terkena penyakit ‘ain (Ma'yun) serta orang-orang yang melemparkan penyakit ‘ain (‘Aa’in).
Sangat disayangkan, sebagian orang berprasangka buruk terhadap saudaranya sendiri, padahal sebagian dari prasangka buruk adalah dosa, dan ini merupakan prasangka buruk yang mendatangkan dosa bagi pelakunya. Mereka berprasangka negatif terhadap aqidah dan pemikiran saudaranya sendiri saat melihat atau mendengar bahwa ia bertanya kepada pasiennya: Apakah ada orang terbayang di dalam benakmu? (saat meruqyah seorang pasien) dan prasangka ini bukan pada tempatnya, padahal saudaranya tersebut sedang mempraktikkan sabda Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam saat beliau meruqyah Sahl bin Hunaif: "Apakah engkau mencurigai seseorang?" Dia dengan apa yang ditanyakannya sedang melaksanakan dan menjalani sunnah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam. Dia telah menyebutkan bahwa beberapa pasien saat diruqyahnya dan bertanya kepadanya: Apakah engkau mencurigai seseorang? Apakah ada orang yang tergambar di dalam benakmu? Apakah engkau melihat sesuatu yang menyakitimu di dalam mimpimu? dan wawancaranya ini bersama pasien bukanlah tindakan yang mesti menimbulkan keraguan di dalam aqidah dan kebenaran keyakinannya. Sebagaimana hal ini juga tidak termasuk praktik paranormal, kebohongan dan perdukunan saat dirinya menampilkan tindakan seakan-akan mengetahui seluk beluk penyakit, sebab-sebab dan obatnya. Saudara yang kita cintai ini sangat jauh dari apa yang dituduhkan tersebut dan tidak termasuk golongan mereka yang sesat.
Allah telah memberikan manfaat dengan ruqyahnya tersebut orang-orang yang telah terserang penyakit jiwa dan pasien yang lainnya, dari mereka yang terjangkit penyakit jasmani. Dan Allah memberikan nikmat baginya dengan kesuksesan menjalankan praktik ruqyah, hal ini termasuk karomah dari Allah. Dan semoga sebab keberhasilan ini adalah karena ketaqwaannya kepada Allah, dan harapan hanya untuk mendapakan pahala dan ber-taqarrub kepada Allah serta memberikan manfaat bagi saudaranya yang seiman. Dan tidak diragukan lagi bahwa buku ini menyingkap hakikat pemikirannya dan keselamatan dirinya dari apa yang diprasangkakan, juga tidak diragukan lagi bahwa perkaranya seperti apa yang sebutkan dalam firman Allah:
"Sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa." [QS. Al-Hujurat: 12]
Untuk menyempurnakan manfaat pembahasan buku ini, kami persembahkan sebuah tulisan yang berhubungan dengan ruqyah syar’iyyah agar menjadi bagian dari buku Syaikh Muhammad Al-Sadhan, semoga Allah memberikan taufik dan inayah-Nya bagi penulis buku ini.





Penulis Syekh Abdullah bin Muhammad Al Sadhan
ukuran buku: 16x24 cm
halaman: 160 hal
Berat buku: 500 gr
Penerbit: RLC Publishing
Harga buku: Rp 60.000,-

Untuk Pembayaran buku melalui transfer Ke Rekening Muamalat 3280004282 an Rudianto

Konfirm bila sdh transfer.
Adapun pengiriman melalui JNE.

Pemesanan dan pembayaran Mohon Konfirmasi ke : sms/wa 085716863625

Testimoni tentang Buku ini

Ini adalah buku terbaik yg pernah saya baca tentang penyakit 'Ain. Isinya sangat detail, benar- benar sesuai realita di lapangan, bukan hanya teori. Gagasan penulis dalam terapi 'ain, cara mengambil bekas menjadi solusi yang sangat memudahkan. Buku ini juga telah mendapatkan persetujuan dari 5 Syaikh dari Saudi, sehingga tidak diragukan kualitasnya. Ditulis dengan bahasa sederhana dan salah satu kekuatan buku ini adalah penulisnya adalah seorang terapis, ditulis berdasarkan temuan dan praktek bukan buku yang ditulis dengan studi literatur saja. Sehingga buku ini menjadi jembatan antara teori dan praktek di lapangan.
(M. Nadhif Khalyani - RLC)



13.51 | 0 komentar

⁠⁠⁠AKSI MENGGALI KANDUNGAN AL QUR'AN

Written By Rudi Abu azka on Rabu, 14 Desember 2016 | 13.14

⁠⁠⁠AKSI MENGGALI KANDUNGAN AL QUR'AN


Bismillâhirrahmânirrâhîm


📖❤📖❤📖❤📖❤📖

كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آيَاتِهِ

‘[Al-Qur’an adalah] sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh berkah, agar mereka mentadabburi ayat-ayatnya…” (QS. Shad [38]: 29)

Saat Al Qur'an dinista....tentu perlu kita bela

Tapi....sudahkah kita tadabburi dan pelajari kandungannya ?


atau....

😵 Bingung saat hendak mencari ayat tema  tertentu dalam Al Qur'an ?

😵 Repot nanya ke ustadz saat ada tugas terkait Al Qur'an



Kini....menggali kandungan Al Qur'an dipermudah dengan software database !!!

Mudah....Modern....Menakjubkan !!!


📖❤📖❤📖❤📖❤📖

Komunitas Pecinta Data Al-Quran (KitaData)

Mencari Para Penggali Kandungan Al Qur'an


untuk mengikuti tantangan belajar di


Qsoft Tutorial Online Training (QTO-T) via Whatsapp

Angkatan VII  -  GRATIS


✨✨✨✨✨✨✨✨

---------------------------------------
❓*Apa itu QSoft* ❓


Ada banyak software Al-Qur’an, tapi QSoft kaya fitur

Ada pencari data Al-Qur’an, tapi QSoft mampu mencari lebih detail


Ayo jawab.....

🗣 Siapa Nabi yang paling sering disebut di Al Qur'an ?

🗣 Adakah ayat sholat yang turun di Madinah ?

🗣 Berapa jumlah ayat yang diawali kata sumpah ?

🗣 Ayat mana saja yang mengandung larangan Alloh yang riwayat  Asbabun nuzulnya sampai pada kita?

🗣 Pada juz berapa ayat Madaniyyah yang paling banyak mengandung perintah zakat ?

🗣 Di Surat mana saja yang bunyi ayatnya  berulang-ulang sama persis?

🗣 Pola fi'il/kata kerja mana yang paling sering dipergunakan Al Qur'an ?



☝🏻☝🏻🤔🤔🤔🤔☝🏻☝🏻

QSoft mampu menjawabnya !!!


Simak ini....

"Alhamdulillaah... melalui Qsoft, menjadi lebih mudah menemukan  Ayat Dan belajar  semakin mudah, tidak terlalu lama membuka lembaran-lembaran Mushaf."

(Eva Juwita, Ibu rumah tangga - Mesaieed, Qatar)


"Alhamdulillah...telah dipertemukan oleh Allah dengan program ini..luar biasa ya...yang tadinya belum mengetahui tentang data Alqur'an sambil tadabbur Al Qur'an... baarokallaahu fikum untuk perancang dan pencetus program, serta seluruh team yg terlibat di dalamnya...jazaakumullaahu khoiran..."

(Eny Luthfia Handayani, Guru –Jember)


**

☄☄☄☄☄☄☄☄

Tidakkah hati Anda tergerak untuk.....

Ingin jadi Ahli Penggalian DATA Al-Qur’an?

Ingin lebih memahami Ayat per Ayat dalam Al-Qur’an?

Ingin menelusuri keindahan Ayat dan Kata-Kata dalam Al-Qur’an secara mandiri ?

Ingin  menemukan mukjizat data Al-Qur’an ?

☄☄☄☄☄☄☄☄

Jangan ragu.......Ikutilah.....

Pelatihan Tutorial Qsoft  secara Online via WhatsApp Angkatan VII

GRATIS..!!

Melalui QTO-T ini insya Alloh  Anda akan....

➡ Mampu menguasai ratusan bahkan ribuan Data2 Al Quran

➡ Mampu dengan cepat dan akurat mencari dalil Al Quran dan kandungannya

➡ Lebih tahu banyak ilmu2 yang berkaitan dengan Al Quran (Ulumul Qur'an)


📚📚📚📚📚📚📚📚


QSOFT adalah aplikasi  Al-Qur’an karya anak bangsa yang dihasilkan berdasarkan penelitian lebih dari 14 tahun berdasarkan database lebih dari 25 Juta Data AlQuran ........  sangat detail per huruf bahkan per harakat dalam Al-Qur’an (Pertama di Dunia).


Program Qsoft Tutorial Online Training (QTO-T) adalah salah satu upaya  menyiasati Proses  Kegiatan Belajar Mengajar Al Qur'an secara Online dan Modern namun berusaha tetap mengikuti Metode Belajar Ulama Salaf.


QTOT via WhatsApp akan membimbing Anda menyelesaikan modul materi dasar tutorial Qsoft selama sekitar  4 minggu.


Alhamdulillah,  Pelatihan ini telah menarik Ribuan Pendaftar  dari Indonesia dan mancanegara seperti Hongkong, Jepang, Saudi, Mesir, Vietnam, Qatar, Korsel, Thailand, Malaysia, dan juga Australia

Semua bisa belajar.......... mulai dari Mahasiswa, Pelajar, Ibu Rumah Tangga, TKI, Guru, Dosen, Trainer, Karyawan, PNS, TNI/Polri, Saintis, Insinyur, Konsultan,  Bankir, sampai Dokter

QTOT  telah meluluskan Ratusan Alumni dengan sebagai Muballigh dan Muballighah  Data Al Qur'an dan berhak menjadi bagian dari program dakwah KitaData baik Online maupun Event di daerah cabang KitaData yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Melalui Qsoft Tutorial Online Training (QTO-T)  ini insyaallaah akan melahirkan Ribuan Kader-kader Ahli Penggalian Data Al-Quran.

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Anda tertarik?
Daftarkan segera diri anda karena jumlah Peserta Terbatas,
Kami hanya menyediakan masing-masing 10 Kelas saja untuk Ikhwan dan Akhwat  pada angkatan ini.


Tertarik ikut.... ???


Tahapan Mengikuti QTO-T Angkatan VII :

➡ SEBARKAN Promo QTO-T ini ke  kontak WA dan Grup WA anda (Lampirkan minimal 2 bukti screenshot)

➡Setelah itu DOWNLOAD dan INSTALL Software Qsoft nya di salah satu link di bawah ini...

Link Download Q-Soft

1. Google Drive :
http://goo.gl/KVIDXo

2. 4Shared :
http://goo.gl/3MU1pk

3. Mediafire :
http://www.mediafire.com/download/4ewedc2hoqn1lap/qsoft.zip



Download GRATIS…!!!


➡Selanjutnya DAFTAR dengan format pendaftaran

ketik =  Nama#Ikhwan/Akhwat#Usia#Tempat Tinggal#Perangkat yang akan digunakan (PC=Personal Computer/Laptop)#Sudah/Belum Install Qsoft

Contoh : Ahmad#Ikhwan#27#Surabaya#Laptop#Sudah Install Qsoft

Lalu ....Kirim ke No. WA :
0812-2331-8225

langsung dari Nomor Whatsapp anda.



Waktu Pendaftaran  hingga 15  Desember 2016

Kelas Perdana : 19 Desember 2016

🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋



✨✨✨✨✨✨✨✨
---------------------------------------

Di bawah ini Testimonial Lain dari sebagian Peserta Pelatihan Tutorial Qsoft Online :

**

 Alhamdulillah setelah mengikuti QTO-T ini saya lebih rajin membaca terjemahan dan saya sangat terbantu dengan aplikasi ini sehingga materi pengajaran lebih luas lagi, bahkan ketika saya MENEMUKAN sebuah KESALAHAN Cetak  AYAT dalam sebuah MUSHAF, saya menemukan letak kesalahan cetak ayat tersebut setelah saya CARI di QSOFT.

(Agus Muhammad S.Ag Guru Ngaji dan Sekolah - Bandung)

**
Alhamdulillah, QTO-T ini sangat bermanfaat, terlebih bagi seorang yang berprofesi sebagai pendidik, khususnya PAI. Sangat membantu mencari data Al-Quran versi terjemah Departemen Agama RI.

(Eko Puspito. Mahasiswa/ Wiraswasta - Garut)

***

Pelatihan QSoft ini sangat bermanfaat dan insyaaAllah barakah. Dengan menguasai software ini, insyaaAllah semakin memudahkan dan membuat semakin bersemangat dalam usaha memahami kandungan ayat-ayat Al Qur'an yang sangat mulia. Jazakumullah khairan katsiiran untuk semua Tim Qsoft.

 (dr. Shofyatul Yumna Triyana, MClinScHons, Dosen - Brisbane Australia)

**

Alhamdulillah, Software Qsoft ini sangat membantu dalam menghafal Al-Qur’an. Misalnya untuk mencari beberapa ayat yang sama dalam satu juz, sehingga ketika menghafal tidak terbalik-balik. Selain itu software ini juga dilengkapi dengan tafsir dan asbabunnuzul sehingga memudahkan untuk memahami ayat yang sedang dihafalkan. Untuk pelatihannya, Alhamdulillah materinya mudah dipahami. Semoga saya tetap istiqomah mempelajari Al-Qur’an kedepannya. Aamiin

(Alindina Izzani, Mahasiswi UNS – Surakarta)

**

Luar biasa. Menjadi semakin cinta dengan al-qur'an dan semakin ingin mengetahui keajaiban2 yang ada dalam al-qur'an. Menjadi tahu ternyata banyak keajaiban dalam setiap kata di Al-qur'an yang dahulu saya belum ketahui sedikit pun. Terimakasih pada tim Qsoft, semoga Allah membalas kebaikannya dg balasan sebaik2nya balasan

(Erni Nur'aeni, Bidan  – Ciamis)

**

Pelatihan ini sangat bermanfaat sebagai upaya untuk bisa lebih dekat, lebih memahami Al-Qur'an dan seluk beluknya, dengan metode pembelajaran yang simpel dan mudah dimengerti.

(Hendra Ramadhani Setiawan, Karyawan Honorer – Paser)

**
Pelatihan Qsoft Online ini cukup menarik, asyik untuk diikuti dan insyaa Allah sangat bermanfaat untuk mengetahui dan memahami isi Al Quran.
(Erna Swadesi, Dokter – Jakarta)

**
Maa syaa Allah...merasa Allah arahkan jalan menuju pemahaman yg lebih mendalam lagi akan kedahsyatan AYAT2NYA.
Salut ...baarakallaahu fiekum untuk para Ustadz yg sdh diberikan ilmu oleh Allah shg bisa menemukan metode ini... saya perlu lbh lanjut lagi...
(Dra. Hj. NANA MAINIDAR, Da'iyah dan guru Al Qur'an – Bekasi)

**
Menarik, penasaran, menjadi semakin tahu lebih banyak (jml.ayat, jml.kata, jml.pengulangan, jml.ayat kembar, dll.) serta makna, kandungan Al Qur'an.
(Djoko Supangat, Kab. Madiun – PNS)

**
AlhamduliLlah saya bersyukur sekali mendapatkan kesempatan yang sangat berharga yakni menjadi peserta QTO-T. Banyak sekali ilmu baru terkait penggalian data-data penting dalam Al Quran yang telah saya pelajari di QTO-T ini. Semoga Alloh Ta'ala kokohkan program mulia dan cemerlang ini untuk maslahah ummat, kini dan nanti...
 (Sakinah, Kab. Bandung Barat – Guru)

**
SANGAT BERMANFAAT, LUAR BIASA….!!!
(Ma’mun, Changwon, Korea Selatan – Karyawan)

**

----------------------------------------------

TUNGGU APA LAGI.....!!

ketik =  Nama#Ikhwan/Akhwat#Usia#Tempat Tinggal#Perangkat yang akan digunakan (PC=Personal Computer/Laptop)#Sudah/Belum Install Qsoft

Contoh : Ahmad#Ikhwan#27#Surabaya#Laptop#Sudah Install Qsoft

Lalu ....Kirim ke No. WA :
0812-2331-8225

langsung dari Nomor Whatsapp anda.



Waktu Pendaftaran  hingga 15  Desember 2016

Kelas Perdana : 19 Desember 2016



FB : Komunitas Pecinta Data AlQuran (add dan sebarkan promo QTO-T ini


Silahkan bagikan Informasi ini kepada sahabat lainnya. Semoga menjadi jalan  kebaikan yang dicatat oleh Allaah SWT.

Jazaakumullaah Khairan Katsiiran
13.14 | 0 komentar

PSIKOLOGI ISLAM YANG SEMPURNA

Written By Rudi Abu azka on Senin, 05 Desember 2016 | 21.27

Buku "Psikologi Islam yang Sempurna"

Penulis: dr. Raehanul Bahraen
Muroja'ah: Ustadz Dr. Muhammad Arifin Baderi, MA.


Ada yang tahu tentang buku “Personality Plus”? dimana buku ini cukup terkenal dan juga bisa dikatakan buku terlaris di berbagai negara. Buku tersebut memaparkan tentang ilmu psikologi dan motivasi, yang ternyatanya beberapa inti motivasi dan semangat dalam buku tersebut telah ada dalam ajaran agama Islam.
Buku yang ditulis dr. Raehanul Bahraen ini membahas tentang ilmu personality plus atau disebut juga dengan ilmu psikologi kepribadian, dimana penulis ingin membuktikan bahwa Islam merupakan agama yang sempurna yang telah mengajarkan tentang motivasi dan semangat serta prinsip-prinsip yang kuat. Semoga buku ini bermanfaat.

Benang merah syariat dan empat sifat dasar manusia, apakah Anda termasuk; type Melankolis, Koleris, Sanguin, atau Plegmatis?. Mengupas kesempurnaan agama Islam tentang ilmu personality plus atau 'ilmu psikologi kepribadian'.

 Agama Islam merupakan agama yang lengkap, yang memberikan segala solusi kemashalatan dunia maupun di akhirat. Buku Psikologi Islam Agama yang Sempurna ini membahas prinsip-prinsip dan motivasi ilmu psikologi, sebagai 'jembatan' untuk lebih memahami Islam bagi mereka yang jalur dakwahnya melalui buku dan prinsip motivasi atau profesi (pekerja). Misalnya seorang dokter berdakwah dengan kedokterannya, seorang insinyur dengan keilmuannya, dan seterusnya. Yang tentunya sesuai dengan jalur agama dan bimbingan para ulama.

Tebal 300 halaman.
Berat 250 gram. (1 kg bisa muat 4 buku ini).
Harga Rp. 45,000

Pemesanan: +62.85716863625

21.27 | 0 komentar

PANDUAN PENGOBATAN ISLAMI

Written By Rudi Abu azka on Jumat, 02 Desember 2016 | 16.28

Salah satu buku panduan kesehatan untuk keluarga, yang Abu Azka miliki dan tentunya menjadi rekomendasi buku yang wajib dimiliki setiap keluarga Muslim. Panduan Pengobatan Islami – Yusuf Al Hajj Ahmad.

Setiap penyakit ada obatnya. Apabila obat tersebut sesuai dengan penyakitnya, maka akan sembuh dengan izin Allah SWT.” (HR. Muslim)
Sebagian kalangan beranggapan bahwa sakit itu bagian dari takdir, sehingga tak perlu diobati. Namun nyatanya, Rasulullah SAW sendiri memberi contoh dengan berobat kala sakit. Beliau juga mengajarkan pada umatnya untuk berobat dengan cara terbaik dan tidak melanggar ketentuan ilahi. Ini semata, agar berobat tetap bernilai ibadah.

Dengan mengetahui dan mempraktikkan pengobatan yang Islami, insya Allah akan menjadi sebentuk ihtiyar kita untuk tetap terjaga sehat atau memperoleh kesembuhan. Ihtiyar sehat tentu dilakukan dalam rangka menjaga keistiqamahan dan kenikmatan menjalankan ibadah kepada Sang Khaliq.
Lantas, bagaimanakah pengobatan yang sesuai dengan tuntunan Islam? Bolehkah berobat dengan peralatan dan teknologi modern? Obat dan jenis zat apa saja yang boleh dan tidak boleh digunakan? Bagaimanakah adab-adab berobat dan mengobati dalam Islam?

Selain mengulik ragam praktik pengobatan klasik Islami yang jamak digunakan Rasulullah SAW, para pengobat, dan masyarakat muslim di masa lampau, buku ini juga memaparkan tinjauan dan petunjuk atas praktik pengobatan modern yang berkembang saat ini.

Tak berlebihan bila buku ini dijadikan referensi penting bagi pencari kesembuhan dan para praktisi medis dalam menjalankan proses pengobatan agar upaya menghadirkan kesembuhan tersebut masih dalam kerangka nilai-nilai ilahi.



Sekilas daftar Daftar Isi buku:
Daftar Isi   iii
Pengantar Penerbit   ix
Pengantar Penulis   xi

BAB 1

Mukjizat Ilmiah dalam Ilmu Kedokteran   15
Pengobatan dalam Islam   17
Pemahaman Baru dari Beberapa Ayat Al-Qur’an   21
Fitur dasar dari efek terapi multimodal berdasarkan ajaran Islam   22
Memahami interaksi sel imun pada individu tertentu   23
Efek jangka panjang dari emosi negatif dan positif   24
Pemahaman menyeluruh dari kata ‘gangguan’   24
Wahai Hamba Allah, Berobatlah…   27
Kaitan antara Berobat dan Tawakal   34

BAB 2

Pengobatan dengan Sesuatu Yang Haram   39

BAB 3

Tanggung Jawab Dokter Menurut Islam   51
Sepuluh Kasus Kellaian Medis yang Dituntut Syariat   60

BAB 4

Etika dan Adab Seorang Dokter dalam Islam   69
Merawat Pasien yang Berbeda Jenis Kelamin   80
Adab Menjenguk Orang Sakit   82
Rujukan   85

BAB 5

Al-Qur’an dan Khasiat Penyembuhan   87

BAB 6

Efek Al-Qur’an pada Tanaman   97

BAB 7

Karantina   105
Wabah Pes   109
Unta yang Sakit Tidak Boleh Dibawa ke Tempat Unta yang Sehat   111
Diet adalah Pengobatan Utama   114

BAB 8

Khamer (Alkohol)   121
Hadits yang Melarang Minuman Keras   124
Ketentuan bagi orang yang menganggap minum miras itu boleh   125
Hukuman bagi orang yang minum miras   125
Ketentuan tentang mengambil manfaat dari  khamer   126
Problem Minuman Keras di Dunia   127
Efek Beracun Minuman Keras   128
Rujukan   134
Tinjauan Analitis Alkohol Penelitian terhadap 50.000 orang   136
Efek Lanjutan Alkohol   138
Minuman beralkohol membunuh lebih banyak orang Rusia   140
Dosis yang mematikan   140
Mengobati Penyakit dengan Alkohol   141

BAB 9

AIDS dan Larangan Zina   157
Penyakit Menular Seksual (PMS)   161
Gonore   162
Bagaimana infeksi terjadi   163
Gejala-gejala gonore   163
Sifilis   164
Bagaimana sifilis menyebar   165
Gejala-gejala sifilis   165
Herpes   167
Tempat infeksi   167
Gejala   167
AIDS   168
Berbagai penyakit menular seksual yang lain   169
Dari Pretoria hingga Washington, berjuang untuk kesucian   171

BAB 10

Daging Babi   175
Cacing di Otak Wanita   184
Setelah Makan Daging Babi   184

BAB 11

Larangan Islam Terhadap Tato   187

BAB 12

Larangan Terhadap Darah   191

BAB 13

Hikmah Di Balik Penyembelihan Yang Halal (Dzabihah)   197

BAB 14

Larangan Memakan Daging Hewan Karnivora   201

BAB 15

Larangan Berhubungan Intim Dengan Wanita Yang Sedang Menstruasi   205

BAB 16

Merokok   211
Merokok adalah Musuh No. 1 bagi Hormon Wanita   215
Empat puluh persen dari pelajar wanita merokok   216
Melihat berbagai alasan untuk merokok   217
Dampak yang Membahayakan   218
Asap yang Mematikan   219
Pengaruh merokok pada janin   222
Penyebab penuaan diri   223
Bukti dari para ahli fikih bahwa merokok adalah haram   224
Menandatangani Deklarasi global melawan rokok   228

BAB 17

Waspadalah Terhadap Dua Perkara Yang Dilaknat   231
Bakteri usus besar terdapat di usus dan kotoran   232

BAB 18

Anjing, Kuman, dan Tanah   237
Perbedaan antara anjing dan kucing   240

BAB 19

Nyamuk dan Yang Lebih Kecil Darinya   243
Komentar para ahli tafsir   244
Definisi ilmiah dari nyamuk   248
Makhluk kecil mengancam kehidupan manusia   254
Ketidakmampuan manusia menghadapi tantangan ini   257
Kitab yang unik dan bermukjizat   258

BAB 20

Lalat   263

BAB 21

Kusta   267
Larilah dari orang yang terkena kusta   269

BAB 22

Demam dan Obatnya   273

BAB 23

Obesitas   277
Obesitas mengancam banyak penduduk Amerika   279
Kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko gagal jantung   280
Para ahli Kanada: Obesitas mempengaruhi kesehatan mental   281
Obesitas mengancam pencapaian pengobatan modern   282
Melindungi sistem pencernaan   283
Pencernaan makanan   284

BAB 24

Amarah dan Emosi   287
Kesimpulan   291
Efek Penyembuhan yang Hebat   293
Dari Memaafkan dan Kesabaran   293
Marah dan pengaruh negatifnya   297

BAB 25

Racun Lebah Sebagai Obat   301

BAB 26

Air Seni Unta   305

BAB 27

Air Minum   309

BAB 28

Serangan Jantung   313
Hindari kolesterol tinggi dan obesitas   314
Mengkonsumsi minyak zaitun dan minyak ikan   316
Olahraga fisik   318
Menahan diri dari merokok   319
Mengobati tekanan darah tinggi dan diabetes   319
Mengatasi Gangguan Psikologis   320

BAB 29

Kay (Pengobatan Dengan Api)   323

BAB 30

Penggunaan Kompres Panas   331

BAB 31

Tindakan Pencegahan   335
Spesifikasi Buku
Judul       : Panduan Pengobatan Islami
Penerbit   : Aqwam
Penulis    : Yusuf Al-Hajj Ahmad
Ukuran    : 15 x 23
Tebal       : 336
ISBN       : 978-979-039-373-8
Harga      : Rp 99.000,-





16.28 | 0 komentar

KEDOKTERAN NABI



Salah satu buku yang Abu Azka miliki, Buku Kedokteran Nabi – Prof. Dr. Said Hammad – Penerbit Aqwamedika ini coba kembali saya perkenalkan ke para pembaca sekalian.
Rasulullah saw merupakan teladan terbaik mengenai kesehatan. Rasulullah saw seumur hidupnya, hanya 2 kali mengalami sakit. Itu pun yang pertama sakit saat beliau terkena guna guna (asbabun nuzulnya surat an-nas) serta yang kedua adalah ketika Rasulullah saw mengalami sakaratul maut.
Ketika Rasulullah saw berusia 50 tahunan, Rasulullah saw melakukan peperangan. Menggunakan baju perang yang berat serta menggunakan pedang yang besar saat berperang. Bayangkan, usia 50 tahunan namun masih memiliki tubuh yang kekar dan bugar. Kesehatan Rasulullah saw memang menjadi sebuah contoh yang nyata akan pentingnya pola hidup dalam meraih hidup yang sehat.
Buku ini memberikan secara sepintas apa yang mesti kita lakukan sebagai pola makan dan minum, serta pola hidup sehari hari. Serta apa yang harus kita lakukan saat kita mengalami sakit, apa yang biasa Rasulullah saw lakukan saat mengalami turunnya kualitas fisik? berbekam, menggunakan madu dan berbagai herbal lainnya yang menghidupkan sunnah insyaAllah dibahas di buku ini.
Berikut dibawah ini sekilas gambaran Daftar Isi buku ini:
Daftar Isi   iii
Pengantar Penerbit   ix
MADU
Pengantar Penulis   xiii
Mukadimah   15
Madu dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah   17
Madu dalam Al-Qur’an   17
Madu dalam Sunnah Nabi   18
Lebah yang menakjubkan   21
Koloni Lebah   21
Sarang Lebah   23
Produk Lebah   24
Madu   41
Sejarah Madu   41
Proses Pembuatan Madu   43
Komposisi Madu   44
Spesifikasi dan Jenis Madu   47
Tips Memilih Madu Asli   53
Khasiat Madu   57
Sebagai Antimikroba   57
Sebagai Antikanker   61
Sebagai Antipendarahan   62
Mengobati Luka   62
Bagi Wanita   68
Bagi Anak-anak   70
Madu dalam Dunia Medis   72
Madu dalam Kitab Thibbun Nabawi   77
Resep Panjang Umur   78
Terapi Penyakit   81
Penyakit Saluran Pernapasan   81
Penyakit Kulit   88
Penyakit Mata   90
Berbagai Jenis Luka   96
Penyakit Saluran Pencernaan   101
Penyakit Lainnya   109
99 Resep Sehat dengan Madu   115
Penutup   145
Daftar Pustaka   146
ZAITUN
Pengantar Penulis   151
Minyak Zaitun dalam Al-Qur’an dan Sunah Nabi   153
Allah Bersumpah dengan Zaitun   153
Allah Memuji Pohon Zaitun   153
Merupakan Bagian dari Nikmat-Nya   154
Didoakan Keberkahannya oleh Para Nabi   154
Tumbuh di Bumi yang Penuh Berkah   155
Minyaknya Bercahaya dan Pohonnya Rindang   155
Memakai Minyak Zaitun Termasuk Sunah Nabi   156
Minyak Zaitun   161
Sejarah Zaitun   161
Komposisi Kimia Minyak Zaitun   162
Ciri Minyak Zaitun   163
Macam Minyak Zaitun   163
Keistimewaan Pohon Zaitun   165
Apakah Minyak Zaitun memiliki Efek Samping?   167
Kandungan Zaitun   168
Nilai Gizi Minyak Zaitun   168
Jenis-jenis Pohon Zaitun   169
Membedakan Zaitun Asli dan Zaitun Palsu   171
Dunia pun Mengakuinya   173
Minyak Zaitun dalam Literatur Arab Kuno   173
Dunia Barat dan Timur pun Tercengang   177
Menjadi Pengobatan Alternatif   208
Resep Sehat dengan Minyak Zaitun   211
Perawatan Rambut   217
Masker Wajah   219
Resep Ramuan   222
Perawatan Kulit   225
Daftar Pustaka   229
KURMA
Mukadimah   233
Kurma dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah   235
Selayang Pandang Tentang Kurma   235
Kurma dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabawiyah   239
Kurma dan Ifthar Ramadhan   242
Rahasia Berbuka dengan Tamr   243
Hikmah Berbuka dengan Kurma   245
Sepuluh Manfaat Berbuka dengan Kurma   247
Mentahnik Bayi dan manfaatnya dalam Perspektif Ilmu Kedokteran dan Fitrah Islam   249
Mukjizat Batang Kurma Bersama Maryam   250
Al-Qur’an Mendahului Ilmu Kedokteran Modern Sejak 1400 Tahun yang Silam   250
Mengapa Fir’aun Memilih Pangkal Pohon Kurma untuk Menyalib Para Tukang Sihir?   251
Kurma   253
Bangsa Arab dan Kurma   253
Pohon Kurma Pohon Mulia   254
Bagian-bagian Pohon Kurma   254
Pertumbuhan Kurma   258
Fase Pertumbuhan Kurma   258
Bentuk dan Jenis Kurma   260
Musim dan Harga Kurma   270
Keistimewaan Pohon Kurma dan Buah Kurma   270
Rahasia Ilmiah Seputar Kurma   271
Manfaat Medis Kurma   271
Rahasia Ilmiah Kurma   272
Kurma Makanan Ajaib   273
Manfaat Biji Kurma   275
Manfaat Biji Kurma Menjadi Kopi   281
Menyajikan Kopi dari Biji Kurma   281
Apa Kata Medis?   282
Eksport Kopi Biji Kurma, Dapatkah Terwujud?   283
Komposisi Kurma   284
Kurma Sebagai Sumber Serat   286
Manfaat Kurma untuk Kesehatan   287
Urgensi Kurma Bagi Kesehatan   288
Khasiat Kurma   291
Kurma Menunda Tanda-tanda Penuaan   291
Kurma untuk Pertumbuhan Anak-anak   291
Mencegah Sembelit   292
Mencegah Pembentukan Batu Ginjal   292
Memperlancar Persalinan   292
Untuk Orang Gagap   293
Meningkat Aktivitas Seksual   293
Mengobati Sakit Tenggorokan dan Amandel   293
Menogobati Penyakit Pernapasan   293
Mengobati Sakit Asma   294
Untuk Menjaga Vitalitas   295
Kurma dan Diabetes   295
Obat Kanker   296
Pertumbuhan Tulang dan Gigi   296
Untuk Ginjal dan Lever   296
Membantu Pencernaan   297
Menjaga Stamina   297
Nutrisi Bagi Wanita Hamil dan Membantu Persalinan   297
Kurma Melindungi dari Racun   298
Kurma Mengatasi Sihir dan Dengki   299
Kurma Membangun Sel dan Memperkuat Anti Bodi   300
Fungsi Kurma dalam Tubuh   301
Obat Rabun Senja   303
Memudahkan Proses Persalinan   303
Pemanfaatan Kurma   305
Nilai Ekonomi Kurma   305
Industri Kurma, Antara Cara Tradisional dan Teknologi Modern   306
Pembukuan Kurma   306
Macam-macam Produk dari Kurma   309
Produk-produk Baru dari Kurma   315
Camilan Nikmat, Kaya Gizi   316
Daftar Pustaka   326
ZAMZAM
Mukadimah   331
Air dalam Al-Qur’an dan Sunnah   333
Fakta dan Data Tentang Air dalam Ensiklopedi Pengobatan Alternatif  336
Makanan Lebih Utama dari Obat.… Kadangkala!   339
Air dan Manusia   340
Air dan Manula; Problem dan Bahaya   340
Meminum Air Sebelum atau Setelah Makan?   341
Harta Simpanan Itu Bernama Segelas Air   341
Mitos dan Fakta Seputar Air Minum   342
Manfaat Air   347
Keodkteran Modern dan Air   347
Rahasia dan Keajaiban Air   355
Terapi Dengan Air   358
Khasiat Air, Terbukti….   374
Air Zamzam   379
Asal Mula Air Zamzam   379
Perbaikan Sumur Zamzam   389
Apakah Komposisi Air Zamzam Lebih Baik dari Air lain   393
Terapi dengan Air Zamzam   399
Air Zamzam dan Rahasia Mukjizat Ilahi   399
Keajaiban Air Zamzam   414
Keajaiban Kesembuhan dengan Air Zamzam di Era Modern   432
Daftar Pustaka   453
Judul: Kedokteran Nabi

No. ISBN :9786028831086
Penulis :Prof. Dr. Sa'id Hammad
Penerbit :AQWAM MEDIKA 
Jumlah Halaman : 455 halaman
Berat Buku : 650 gr
Jenis Cover : Hard Cover
Harga buku : 98.000

16.14 | 0 komentar

METODE PENGOBATAN NABI (THIBBUN NABAWI)

Dunia pengobatan sejak zaman dahulu selalu berjalan seiring dengan kehidupan umat manusia. Karena sebagai makhluk hidup, manusia amatlah akrab dengan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. Keinginan untuk berlepas diri dari segala jenis penyakit itulah yang mendorong manusia untuk berupaya menyingkap berbagai metode pengobatan, mulai dari mengonsumsi berbagai jenis tumbuhan secara tunggal maupun yang sudah terkomposisi, yang diyakini berkhasiat menyembuhkan jenis penyakit tertentu, atau sistem pemijatan, pembekaman hingga operasi dan pembedahan.

Namun seiring dengan perkembangan peradaban manusia dan meningkatnya heterogensi lingkungan masyarakat, maka teknologi pertanian dan teknologi produksi makanan juga mengalami peningkatan yang tajam. Budaya konsumerisme dan materialisme menggiring manusia untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dianggap praktis (instan), lezat dan penuh variasi. Sayangnya, kebanyakan mereka tidak menyadari bahwa produksi makanan semacam itu seringkali terpaksa menggunakan berbagai jenis bahan kimia berbahaya, seperti borax (bahan pembuat detergen) dan formaline (bahan pembersih tingkat tinggi) sebagai bahan pengawet, water glass (bahan pembuat sabun colek) sebagai pengenyal makanan seperti mie dan sejenisnya, bahan pewarna tekstil (untuk membuat warna lebih cerah, seperti roti, krupuk dan sejenisnya) yang disinyalir dapat menyebabkan kanker, belum lagi berbagai bahan kimia pengemulsi, perencah, pelezat dan lain-lain yang semuanya amat merusak kesehatan.

Ibnul Qayyim menandaskan bahwa orang-orang dahulu yang makanan dan minumannya berasal dari bahan tunggal (gandum, beras, jus buah dan sejenisnya), ketika terserang penyakit cukup menggunakan obat-obatan yang berasal dari bahan tunggal pula. Madu, telur ayam, daun ketela dan berbagai jenis bahan tunggal lain sudah cukup mengobati berbagai jenis penyakit yang mereka derita. Namun orang-orang sekarang yang sudah banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan berkomposisi kimia, menjadi sering terserang penyakit komplikasi yang beragam, sehingga obat-obatan yang diperlukan juga obat-obatan yang berkomposisi kimia berat. Teknologi pengobatan manusia pun semakin disibukkan dengan berbagai penelitian untuk menemukan berbagai formula obat-obatan baru untuk mengatasi berbagai jenis penyakit aneh yang muncul belakangan. Sistem pengobatan dengan pembedahan, sinar ultra violet, sinar-x, pencangkokan dan berbagai metode pengobatan canggih lainnya pun diujicobakan oleh banyak orang.

Teknologi medis boleh saja merambahi modernisasi dan shopisticasi yang sulit diukur. Namun perkembangan jenis penyakit juga tidak kalah cepat beregenerasi. Sementara banyak manusia yang tidak menyadari bahwa Allah tidak pernah menciptakan manusia dengan ditinggalkan begitu saja. Setiap kali penyakit muncul, pasti Allah juga menciptakan obatnya. Hanya ada manusia yang mengetahuinya dan ada yang tidak mengetahuinya.

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 “Masing-masing penyakit pasti ada obatnya. Apabila obat sudah me­ngenai penyakit, penyakit itu pasti akan sembuh dengan izin Allah َ. (Diriwayatkan oleh Ahmad dan al-Hakim)
Dan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 “Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan Dia juga menurun­kan obatnya.(Diriwayatkan oleh an-Nasa`i, Ibnu Majah dan selain keduanya)

Kenyataan lain yang harus disadari oleh manusia, bahwa apabila Allah secara tegas memberikan petunjuk pengobatan, maka petunjuk pengobatan itu tentu lebih bersifat pasti dan bernilai absolut. Dan memang demikianlah kenyataannya. Islam yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bukan saja memberi petunjuk tentang perikehidupan dan tata cara ibadah kepada Allah secara khusus yang akan membawa keselamatan dunia dan akhirat, tetapi juga memberikan banyak petunjuk praktis dan formula-formula umum yang dapat digunakan untuk menjaga keselamatan lahir dan bathin, termasuk yang berkaitan dengan terapi atau pengobatan.
Petunjuk praktis dan kaidah-kaidah medis tersebut banyak sekali didemonstrasikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan diajarkan kepada para Shahabatnya. Jika semua formula dan kaidah praktis itu dipelajari secara seksama, tidak diragukan lagi bahwa kaum muslimin dapat mengembangkannya menjadi sebuah sistem dan metode pengobatan yang tidak ada duanya. Di situlah akan terlihat korelasi yang erat antara sistem pengobatan Ilahi dengan sistem pengobatan manusia. Karena Allah telah menegaskan: “Telah diciptakan bagi kalian segala apa yang ada di muka bumi ini.” Maka ilmu pengobatan berikut segala media dan materinya, termasuk perkara yang diciptakan oleh Allah untuk kepentingan manusia.

Untuk itu seyogianya kaum muslimin menghidupkan kembali kepercayaan terhadap berbagai jenis obat dan pengobatan yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai metode terbaik dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Sebut saja di antaranya madu, jintan hitam, air mawar, cuka buah, air zamzam, kurma dan berbagai jenis makanan dan minuman sehat lainnya; atau pengobatan seperti bekam (hampir bisa diserupakan dengan sistem pengobatan akupuntur, pijat refleksi dan sejenisnya), kompres, sistem karantina, ruqyah (pengobatan dengan bacaan al-Qur`an) dan lain-lain.

Namun tentu semua jenis pengobatan dan obat-obatan tersebut hanya terasa khasiatnya jika disertai dengan sugesti dan keyakinan, karena ~seperti yang dinyatakan oleh Ibnul Qayyim~ keyakinan adalah do’a. Apabila pengobatan manusia mengenal istilah placebo (semacam penanaman sugesti lalu memberikan obat netral yang sebenarnya bukan obat dari penyakit yang diderita), maka Islam mengenal istilah do’a dan keyakinan. Dengan pengobatan yang tepat, dosis yang sesuai disertai do’a dan keyakinan, maka tidak ada penyakit yang tidak bisa diobati, kecuali penyakit yang membawa kematian.

Buku Metode Pengobatan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ini adalah karya spektakuler dari seorang ulama besar Islam abad ke-8 Hijriyah, Ibnu Qayyim al-Jauziyah. Sebagaimana guru besarnya, Ibnu Taimiyyah, beliau juga dikenal sebagai ulama yang memiliki ilmu yang komprehensif. Beliau adalah seorang Ahli Sejarah, Ahli Fiqih, Ahli Hadits dan ahli dalam berbagai disiplin ilmu lainnya. Selain itu beliau juga dikenal sebagai Thabibun Nafsi (Dokter Jiwa) dan juga ahli dalam ilmu pengobatan secara umum. Buku ini adalah karya spektakuler beliau dalam mengupas sistem dan metode pengobatan Nabi, ditopang dengan berbagai diagnosa dan hasil penelitian medis yang terbaik di zaman itu. Di dalamnya diterangkan tentang klasifikasi penyakit, pengobatan penyakit jasmani, petunjuk Nabi dalam mengobati diri sendiri, dua macam penyakit, tiga macam pengobatan Nabi, pengobatan dengan obat-obat alami, juga bermacam terapi untuk mengobati berbagai penyakit yang seringkali diderita oleh kebanyakan orang, hingga tips dari Nabi tentang bagaimana menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Dan terakhir, penulis menerangkan tentang obat dan makanan tunggal yang disebutkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi manusia.

Dengan membaca buku ini, rasanya kita tidak percaya bahwa berbagai eksperimen, diognosis dan metode terapi yang beliau sajikan di dalamnya adalah hasil penemuan beratus-ratus tahun yang lalu. Banyak di antara ulasan ilmiah beliau yang masih up to date dan masih sangat bermanfaat hingga sekarang ini. Belum lagi ditambah dengan berbagai bentuk terapi dan pengobatan Nabi yang memang bersifat abadi, sedikit pun tidak diragukan kemanjurannya. Semua itu menjadikan buku ini memiliki nilai dan bobot tersendiri. Buku ini layak dijadikan rujukan oleh setiap orang yang memiliki komitmen penuh terhadap ajaran Islam, juga oleh mereka yang gemar mempelajari ilmu pengobatan. Atau setidaknya untuk menambah wawasan pengetahuan dan keyakinan terhadap efektifitas pengobatan Nabi pada setiap zaman dan tempat.

Melalui buku Metode Pengobatan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ini, para pembaca bisa meneropong perkembangan ilmu kedokteran yang selalu berjalan seiring dengan perkembangan jenis penyakit, dan pengobatan Islam selalu menjadi pionirnya. Memang sulit dipercaya, kecuali oleh orang yang memiliki dasar keimanan yang kuat.
Membaca buku ini akan menambah keimanan kita terhadap kebenaran ajaran Islam. Lebih dari itu, dengan segala keterbatasan yang ada, kita pun bisa memetik banyak pelajaran tentang metodologi yang optimal dalam menjaga dan memelihara kesehatan serta memerangi berbagai macam penyakit, apa pun adanya.

Kesimpulannya buku ini adalah suatu risalah yang amat berharga dan sangat langka, karena jarang sekali kita temukan ulama yang membahas secara mendalam tentang ilmu pengobatan, terlebih lagi pengobatan yang dicontohkan oleh Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga dengan hadirnya buku ini dapat memberikan khazanah ilmiah bagi segenap kaum muslimin.

Demikianlah akhir resensi buku kita kali ini, dari buku yang berjudul “Metode Pengobatan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam”, sebuah risalah yang membahas secara mendalam teknik pengobatan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Judul Buku          : Metode Pengobatan Nabi (Thibbun Nabawi)
Penulis                  : Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Tahqiq                  : ‘Abdul Ghani ‘Abdul Khaliq
Ta’liq                     : Dr. ‘Adil al-Azhari
Takhrij                 : Mahmud Farraj al-‘Uqbah
Tebal                     : 428 halaman
Ukuran                 : 15,5 cm x 24 cm
Harga                    : 80.000,-
Penerbit               : GRIYA ILMU – Jakarta

Sumber: Griya Ilmu 



08.08 | 0 komentar
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahu. (QS. Al-Baqarah:261)

DONASI

Follow by Email

TEBAR DAKWAH FILM ISLAM

Teknik Support Streaming

DJ ONLINE

Visitor

free counters

TAFSIR IBNU KATSIR

NURIS TV

AGENDA TV

STREAMING RADIO NURISFM

STREAMING RADIO NURISFM

Server Lokal

Server Luar Negeri

Dengarkan Nurisfm Disini

Total Tayangan Laman

Pengunjung